Lagi, Dua Payung di Alun-Alun Trunojoyo Rusak

SAMPANG – Payung alun-alun Trunojoyo rusak kembali. Lagi-lagi pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang lempar perbaikan kepada kontraktor. Diketahui payung alun-alun yang rusak ada dua. Namun, perbaikan secara riset ulang software, hanya pada payung tengah saja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Faisol Ansori, tidak menampik saat dikonfirmasi terkait payung alun-alun yang rusak lagi itu.
“Iya, keberadaan payung yang di tengah memang rusak lagi,” ujarnya, Senin (2/1/23).

Kerusakan payung alun-alun kali ini, ia membeberkan, berbeda dengan kerusakan pekan lalu. Sekarang ini, kerusakan payung terletak pada software payung itu sendiri. Sehingga untuk memperbaikinya, harus secara total. Artinya, software payung harus diriset ulang. Sementara kerusakan payung di pekan lalu terletak pada fisiknya, dengan perbaikan pada fisiknya juga.
“Perbaikan yang kedua ini, software payung harus diriset total, sebab kerusakan bukan pada fisiknya,” dalihnya.

Sementara yang faham bagian software payung itu, ia mengaku, hanya kontraktor. Sehingga mau tidak mau, dirinya meminta kontraktor untuk memperbaiki payung yang dua kali rusak itu.
“Pihak kontraktor berjanji akan memperbaiki kerusakan payung pekan ini,” sambungnya.

Dilanjutkan, terlepas dari payung tengah, payung sebelah timur juga rusak akibat angin kencang beberapa hari lalu. Sementara kerusakan terletak pada fisik payung. Hanya saja, payung sebelah timur sudah diperbaiki.
“Payung yang sebelah timur sudah diperbaiki. Sementara sekarang, kami masih menunggu panitia untuk memperbaiki payung yang di tengah ini,” tandasnya.

(AHe)