Mayat Jenis Laki-Laki Ditemukan Mengambang Di Laut

BANGKALAN – Setelah dilakukan pencairan tiga hari, Jasad nelayan korban terjangan badai akhirnya ditemukan, Pada Senin (02/01/2023). Diketahui Identitas korban bernama Iwan, 42, salah satu warga di Dusun Bandaran, Kecamatan Paragan, Kabupaten Bangkalan.

Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) H Ghofur mengatakan, pencarian jasad korban dilakukan sejak pukul 06.30 wib. Kurang lebih satu jam korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 07.30 wib pagi.

“Korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi di perairan laut,” jelasnya.

H Ghofur menerangkan dalam upaya pencarian jasad nelayan yang sudah tiga hari tenggelam itu, pihak nya membagi tiga kelompok. Setelah ditemukan oleh kelompok satu, karena keterbatasan muatan perahu timnya membantu mengevakuasi jasad korban.

“Lalu korban dievakuasi dengan perahu kami, ke labuhan Geledek lanjheng,” ungkapnya.

Dia menambahkan setelah pengevakuasian jasad korban, dari Labuhan Geledek lanjheng lalu di bawa ke rumah duku. Dia juga menegaskan bahwa upaya pencarian saat itu, situasi air laut sudang tidak baik. Hal itu dibuktikan dengan ombak besar setinggi dua meter.

“Kami paksakan mengevakuasi meskipun harus menerjang ombak yang begitu besar,” terangnya.

Sementara berdasarkan kiriman video yang diberikan H Ghofur, korban di temukan dengan posisi terlentang. Dengan hanya menggunakan jelana panjang kombinasi warna hitam dan merah.

Berita terkait, diketahui korban berangkat menjaring ikan diperkirakan sekitar pukul 10,00 wib pada Sabtu lalu (31/12/2022). Sedangkan kondisi cuara saat itu tidak bagus, karena hujan disertai angin kencang. Hingga akhirnya korban diterjang Badai. (AK).