Empat Kecamatan Di Bangkalan Mengalami Banjir

BANGKALAN – Dari 18 Kecamatan Di Kabupaten Bangkalan Eempat diabtaranya mengalami Banjir, setelah diguyur hujan sejak tadi malam. Salah satunya Kecamatan Arosbaya tinggi air sudah mencapai pinggang orang dewasa, tepatnya di Desa Lebbek, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (31/12/2022).

Salah satu warga setempat Abd Halim menyampaikan, daerah tersebut sudah setiap tahun mengalami banjir. Namun tahun ini yang paling besar hingga ketinggian air diperkirakan mencapai pinggang orang dewasa.

“Sejak dari Jam Sembilan air mulai masuk kepekarangan rumah warga, sekarang sudah lumayan tinggi nya,” jelasnya.

Dia menerangkan air diduga berasal luapan dari sungai, sebab, banyak sungai disekitaran daerah tersebut. Selain itu juga berasal dari persawahan, karena sudah terlalu banyak air yang mengalir dari berbagai penjuru.

“Kalau di sini Hampir Se Kecamatan Arosbaya terkena banjir. Karena lokasinya termasuk dataran rendah,” ungkapnya.

Halim sapaan akrabnya memaparkan waktu sore air laut akan pasang, sehingga dimungkinkan air akan semakin tinggi. Selain itu akses jalan poros kabupaten dari arah Arosbaya ke Kecamatan Geger tidak bisa dilewati. Karena genangan air cukup tinggi, bisa saja kalau dipaksakan roda dua mati total.

“Mungkin besok sudah surut air nya, itupun kalau tidak hujan lagi,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang masuk ke Tim Redaksi Madura Raya.Id di Kecamatan Sepulu juga mengalami Banjir. Tepatnya di titik SMKN 1 Sepulu dan lokasi sekitar, air sudah melebihi lutut orang dewasa.

Adapun lokasi lainnya seperti di Kecamatan Bangkalan, dan Kecamatan Blega. Abdus Salam salah satu warga di sana kondisi sementara masih aman terkendali. Bagitupun dengan keluarganya tidak ada hal yang membuatnya panik.

“Aman, Iya mungkin hujan sama sejak tadi malam memang sangat lebat,” Pungkasnya. (AK).