Berpotensi Banjir, Seharian Hujan Lebat Jembatan Daleman Tergenang Air

SAMPANG – Akibat Seharian diguyur hujan pada Minggu (31/12/22), Jembatan di Desa Daleman tertutup air sungai. Bahkan sore ini, air sungai sudah mulai naik ke rumah-rumah warga. Diketahui Jembatan itu, termasuk akses utama Desa Daleman dan Desa Pesarenan Kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang.

Warga Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Moh. Amir mengatakan, bahwa akibat hujan lebat yang mengguyur Desa Daleman dan sekitarnya, air sungai secara besar dari utara tiba-tiba datang. Bahkan, air sungai itu sudah menutup jembatan akses utama warga setempat.
“Hujan lebat seharian, akhirnya berpotensi banjir,” ucapnya.

Sementara Jembatan yang tertutup air itu, ia lanjut memaparkan, termasuk jembatan yang sudah dua tahunan digadang-gadang mendapat bantuan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang.
“Jembatan yang tertutup oleh air sungai ini, termasuk jembatan yang dijanjikan mendapat bantuan,” ungkapnya.

Menurutnya, sekarang air sungai sudah mulai naik menuju rumah warga. Sedangkan warga hanya bisa pasrah, apabila banjir dari air sungai itu benar-benar terjadi.
“Kami hanya bisa pasrah sekarang,” sedihnya.

Sementara Ketua Plaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Asroni, tidak mengangkat saat ditelepon. Sehingga terkait warga yang khawatir pada banjir di Desa Daleman itu, masih belum bisa ditembusi ke BPBD Sampang.

(AHe)