Pohon Tumbang Tiang Listri Merusak Rumah Warga

BANGKALAN – Cuaca extrem mengakibatkan hujan deras disertai angin mengobrak-abrik Kecamatan Klampis. Seperti kejadian pohon tumbang mengenai kabel, sehingga satu tiang listrik roboh. Lokasi kejadian tepatnya berada di Desa Lebbek, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan sekitar pukul 11.30 wib siang pada Sabtu, (31/12/2022).

Hosinah pemilik bangunan yang ditimpa tiang tersebut mengatakan, pada waktu kejadian ada dua anaknya di dalam rumah tersebut. Namun kejadian itu tidak sampai memakan korban, hanya saja dua anak nya mengalami luka memamar di bagian jari kaki kanan nya.

“Alhamdulillah anak saya Itu cuma luka sedikit,” tutur ibu berusia 45 tahun itu.

Dia menerangkan saat robohnya tiang PLN itu, berada di dapurnya untuk mengambil nasi. Mengetahui kejadian itu kaget bukan kepalang, karena anak-anak nya ada di dalam.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki rumah ini yang rusak, karena kalau ditanggung sendiri tidak mampu,” jelas wanita yang sudah menjada tujuh tahun tersebut.

Bahkan ibu yang menjadi tulang punggung bagi empat anaknya itu, mengungkapkan bahwa dirinya tidak hanya menafkahi anak-anaknya saja. Melainkan juga merawat ibu nya sendiri Jamilah yang sudah lanjut usia 67 tahun.

“Ibu saya itu sudah satu tahun lumpuh, sekarang biaya hidup saya hanya didapat dari jualan ayam potong,” Unkapnya.

Bukan hanya itu saja yang dialami wanita malang ini, dia menceritakan hasil jualannya hanya cukup buat makan sehari bersama keluarganya. Kadang terpaksa ngutang ke tetangganya jika sudah tidak ada lagi.

“Saya tidak minta lain kepada pemerintah, cukup perbaiki rumah saya yang rusak itu, karena saya tidak mampu,” Tandasnya.

Berdasarkan pantauan Tim Redaksi Madura Raya.Id kerusakan rumah yang dialami korban, di bagian atas. Punggung atas patah, kayu penyanggah rusak, begitu juga dengan sebagian genting dan perabotan di dalam banyak yang pecah. (AK).