Dua Hari Satu Malam Diguyur Hujan Jalan Poros Desa Amblas

BANGKALAN – Beredar video berdurasi 14 detik, menunjukkan amblasnya jalan poros desa Amblas, tapatnya berada di Dusun Belantas, Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan Pada Sabtu, (31/12/2022). Tampak di video jalan dan plengsengan itu rusak parah, hingga dimungkinkan sulit untuk dilewati.

Dalam video pendek tersebut mengabarkan bahwa kondisi jalan sebelah timur gorong-gorong tampak amblas dengan lebar setengah meter. Sementara panjang kerusakan poros desa di Dusun Belantas itu, diperkirakan kurang lebih sepuluh meter.

“Jalan Belantas meledak,” Kata suara dalam video tersebut.

Sementara belum diketahui orang yang menyebar video tersebut, namun itu akan membantu bagi masyarakat yang belum mengetahui agar berhati-hati. Kerusakan jalan tersebut diduga karena faktor guyuran hujan yang tidak berhenti dari kemarin. Hingga hari ini masih tampak orang menggunakan payung dalam video berdurasi 14 detik itu.

Sejauh ini Kepala Desa Manoan Suryadi belum memberi respon apapun terkait rusaknya jalan yang ada di desa nya tersebut. Hanya kiriman video tersebut menunjukkan pemilik nomor whatsapp itu sedang aktif. Hal itu dibuktikan dengan notifikasi centang dua dalam kirim video itu. (AK).