Lima Tahun Jalan Rusak Pemkab Bangkalan Dinilai Tidak Mampu Memperbaiki

BANGKALAN – Dikabarkan kerusakan jalan poros kabupaten kurang lebih lima tahun tidak diperbaiki. Tepatnya Titik jalan berada di Desa Campor, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Rabu (28/12/2022). Salah satu masyarakat menilai pemerintah kabupaten Bangkalan tidak mampu mengurusi jalan, saking banyaknya yang rusak.

Penjulal sate Ayam selatan jalan di lokasi setempat mengatakan, jalan yang rusak ada puluhan kilo meter. Sebab, dari persimpangan tiga di Desa Campor sampai Desa Cangkarman juga mengalami kerusakan yang begitu parah.

“Sampai Desa Durjan itu yang rusak semua,” tuturnya.

Bahkan dia mengungkapkan jalan tersebut dikabarkan mau di perbaiki sebelum bulan Ramadan tahun kemarin. Namun sampai hari ini tidak kunjung dilaksanakan upaya perbaikan tersebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

“Pemerintahnya tidak mampu memperbaiki jalan ini, makanya sering ditimbun oleh warga sendiri,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR setempat, Guntur Setiyadi, mengaku untuk wilayah Kecamatan Konang dan Kecamatan Kokop akan segera ditangani. Hal itu dibuktikan dengan pada tahun 2023 yang akan datang disampaikan bawah dua kecamatan tersebut akan banyak jalan diperbaiki.

“Sementara ini hanya bisa membiri informasi itu, karena data ada di kantor dan saya masih di luar,” tandasnya. (AK)