Cuaca Buruk, Ombak Besar Terjang Pulau Gili Mandangin Sampang

SAMPANG – Gelombang besar kembali menerjang Pulau Gili Mandangin Sampang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Akibatnya rumah milik warga setempat rusak.
Roat, warga setempat mengatakan gelombang yang menerjang Pulau Gili mandangin tersebut terjadi pada Selasa petang kemarin Menurutnya gelombang juga disertai angin kencang.

“Terjadi sekitar pukul 19.00, saat itu kondisi juga air laut sedang pasang, sehingga rumah salah satu milik nelayan dan warga yang dekat dengan pesisir pantai hancur diterjang ombak hingga rusak,” ujar Roat

Musibah Cuaca Angin kencang dengan Volume tinggi di sertai gelombang ombak, yang mana kejadian tersebut sampai memporak porandakan perahu milik nelayan setempat dan aset milik warga yang terparahnya lagi, adalah kerusakan pada rumah tempat tinggal mereka.

Kondisi rumah yang ambruk di sebabkan oleh
salah satu faktor cuaca ombak dan Angin yang cukup besar sebetulnya tanggul tangkis Laut yang Sangat memperihatinkan sehingga menggerus pada kondisi rumah warga Rabu, 28/12/2022.

Lukman Hakim, Selaku Fander Pokdarwis Pesona Pulau Mandangin juga putera Daerah Pulau Mandangin mengatakaan, Selain prihatin juga menagih kepada pemerintah kabupaten Sampang, Terkhususnya juga kepada para legislatif terutama pada wilayah dapil kota sampang, Lebih-lebih Yang mendulang suara di pulau mandangin

Intinya kami meminta perhatian kepada para Legislatif untuk melihat memperhatikan Kondisi pulau mandangin, tidak hanya di raup suaranya Lalu hilang tanpa jejak yang di berikan kepada pulau mandangin.
“Artinya Pulau Mandangin jangan di jajah yang ketika di butuhkan saja”Pungkasnya
(Md)