Traffic Light Mati Mengancam Keselamatan Warga

BANGKALAN – Sekian lama Traffic Light rrusak tanpa ada upaya perbaikan dari pihak terkait. Akibatnya warga yang ingin menyebrangi jalan merasa khawatir dengan keselamatannya. Adapun lokasi rusaknya Traffic Light berada di Desa Tonjung, Kecamatan Burner, Kabupaten Bangkalan, Senin (26/12/2022).

Muchlis Muchlis salah satu pengguna facebook menggunggah sebuh video yang menunjukan soal Traffic Light yang sudah lama rusak. Dalam unggahannya tersebut, terlihar lalu lelang pengendara speda motor melaju dengan kecepatan sedang.

“Tolong ke Dinas perhubungan perbaiki lampu penyebrangannya rusak,” ucap suara dalam video berdurasi delapan detik itu.

Unggahan video yang disebarluaskan ke grup facebook Info Bangkalan itu, sudah mendapatkan 13 komentar dari netizen dan 35 orang yang menyukainya. Sementara caption yang menunjukan pentingnya Traffic Light hidup dengan normal itu, diperlukan untuk sebagian siswa di salah satu sekolah Dasar (SD) di daerah setempat. Selin itu di area tersebut memang tidak ada petugas kemanan sehingga kendaraan tetap berjalan, Bahkan polantas saja tidak ada.

“Banyak Anak-anak nyebrang bahaya,” katannya.

Sementara Kepala Bidang Sarana Prasarans Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan Nasrul Fauzi menyikapi informasi tersebut, mengaku tidak tahu. Dia menuturkan bahwa dirinya masih ingin koordinasi dulu.

“Nanti saya konfirmasi dulu, belum tau juga. Saya tanya internal dulu Mas,” Tandasnya tanpa ada balasan pesabn whatsapp kembali. (AK).