DD Tidak Cair DPRD Bangkalan Bakal Panggil Pihak DPMD

BANGKALAN – Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh sejumlah desa yang ada di Kapupaten Bangkalan. Sebab, tanpa anggaran sudah menjadi hal yang masif di kalangan pemerintah desa bekerja harus ada anggarannya. Namun apalah daya jika ketidak tuntasnya pencairan DD tersebut, Komisi A DPRD Bangkalan demi penyelesaian administrasi di tingkat bawah akan memanggil Dinas yang bersangkutan dan desa yang belum menerima pencairan, Sabtu (24/12/2022).

Anggota komisi A DPRD Bangkalan Achmad Safik,S.Pd mengetahui tidak tuntasnya penyaluran Dana Desa, yang ditangani oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan tersebut. Pihaknya mengakui bahwa Persoalan seperti itu sangat lumrah terjadi.

“Mungkin itu hanya sebagian desa saja yang belum,” jelasnya.

Achmad Safik secara tegas mengungkapkan bahwa yang belum menerima dimungkinkan sebagian yang belum menyelesaikan administrasinya. Bahkan penuturannya sebagian DD sudah cair semua.

“Kalau ada yang tidak cair berarti ada hal yang belum fix,” terangnya laki-laki dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Meskipun begitu dia tidak akan membiarkan begitu saja, berlarut-larut dengan keterlambatan. Sehingga pihaknya memutuskan untuk memanggil yang bersangkutan ke Kantor DPRD Bangkalan.

“Ya tentunya kita tidak putus asa, kita akan segera memanggil DPMD dan desa-desa yang belum cair tersbut. Dan agar jelas apa masalahnya,” Pungkasnya. (AK)