Akhir Tahun DPMD Bangkalan Belum Cairkan DD Tahap Ke Tiga

BANGKALAN – Pergantian tahun sudah di depan mata akan tetapi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangkalan belum mencairkan Dana Desa Tahapan ke tiga. Hal itu dibuktikan salah satu desa di kecamatan kokop sampai hari ini belum menerima pencairan tersebut, Jumat (23/12/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD Bangkalan, Handiyansyah mengatakan dalam alur penyaluran DD pihaknya masih menunggu pengajuan dari desa dan kecamatan. Selain itu ada proses yang harus dilalui sesuai regulasi yang berlaku dalan penyaluran DD.

“Tahap terakhir masih dalam proses verifikasi data,” jelasnya.

Saat disinggung terkait kendala molornya penyaluran DD tersebut, Handiyansyah mengaku regulasi DPMD tidak mempunya hak untuk tidak mencairkan DD. Sehingga dia menegaskan jika desa mengajukan pihaknya pasti memprosesnya.

“Namun terkeit masuk kerekening desa wewenang nya ada di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pamekasan,” tegasnya.

Semetara Kepala Desa Manoan Suryadi mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pengajuan penyaluran DD tahap ke tiga. Namun penyaluran Dana Desa untuk desanya sejauh ini belum cair.

“Mungkin masih diproses berkasnya, entah ada revisi atau apa kurang paham,” tandasnya. (AK)