Oknum ASN Staf Kecamatan Kokop Bolos Tidak Ngantor

BANGKALAN – Sebuah jabatan dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan sebagai pelayan masyarakat dibuat enteng. Seperti yang dilakukan oleh iknum staf Kecamatan Kokop yang satu ini, sejak dari pagi tidak masuk melaksanakan tugasnya sebagai seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan. Hal itu dibuktikan yang bersangkutan tidak ada diruangan sekitar pukul 10.13 wib siang padaRabu (21/12/2022).

Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kecamatan Kokop Ahmad Hidayat membenarkan bahwa dirinya memang tidak masuk. Akan tetapi beralasan bahwa sudah mendapat izin dari Camat setempat karena sakit.

“Saya sudah izin ke pak camat, memang saya tidak memberitahu kepada staf kecamatan yang di kantor, kalau kurang jelas silahkan tanya langsung ke orangnya,” jelas laki-laki berstatus ASN itu, saat dikonfirmasi via telfon.

Sementara Pemerintah Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan Siti Masrifah menyampaikan bahwa yang bersangkutan tidak masuk. Selain itu menegaskan bahwa seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kecamatan Kokop itu sedang menghadiri rapat ke Bangkalan. Namun saat diperjelas soal rapat dan kepergiannya kemana ke Instansi Dinas apa atau bahkan di pemda tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu rapat apa, kemana intinya rapat ke Bangkalan. Kalau mau disamperin ke Bangkalan tidak apa-apa,” tutur wanita berpakaian dinas kecematan itu.

Saat disinggung terkait surat undangan nya, dia menerangkan bahwa tidak ada di ruang kerjanya. Sebab surat undangan langsung diterima olah yang bersangkutan.

Hal itu terkesan ditutup-tutupi soal keberadaan oknum anggota yang tidak masuk tersebut oleh wanita yang satu ini. Bahkan tidak hanya itu saja dengan ketidak tahuannya soal kepergian yang bersangkuta, dia memberikan keterangan yang bisa dikatakan infomasi tidak benar kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya.

“Suratnya langsung diberikan ke orang nya, jadi tidak tahu,” terangnya kemarin sekitar pukul 10.00 wib siang.

Camat Kokop Urip saat dihubungi via pesan whatsapp sekitar pukul 07.24 wib hari ini tidak statusnya belum online. Bahkan menggunakan telfon seluler tidak direspon. Padahal status panggilan telfon yang diupayakan Redaksi Madura Raya.Id, berdering namun tidak ada jawaban pada jam 08.21 wib pagi ini. (AK)