Verifikasi Data Para Pedagang Pasar Kolpajung Belum Usai Hingga Penghujung Tahun

Pamekasan – Pembangunan Pasar Kolpajung direncanakan akan dikerjakan pada awal Maret 2023 mendatang, dengan konsep green building. Bersumber dari APBN sebesar Rp.110 M dari kementerian PUPR -RI dilahan seluas 2 hektar tersebut.

Menurut kepala dinas disprindag pamekasan Achmad Sjarifuddin pihaknya sudah mendapatkan data sementara dari kepala pasar Kolpajung diperkirakan akan ditempati oleh 1213 para pemilik toko yang ada di pasar kolpajung untuk verifikasi data itu ditargetkan sudah rampung pada akhir Desember 2022.

Sebanyak 305 TPS ( tempat penampungan sementara) disediakan oleh pemerintah daerah melalui dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Pamekasan melalui proses lelang yang dimenangkan oleh PUTRA SOETRADIREDJA yang beralamat di Perum Jati Putra Blok H-2 No. 6 RT 03 RW 06 Kel. Cibunar Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut – Jawa Barat – Garut (Kab.) – Jawa Barat dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp. 2.623.000.000,00

Berlokasi di Lapangan Kowel yang semula menjadi tempat lapangan bola kini sementara waktu lahan milik pemerintah tersebut akan dijadikan sebagai tempat para pedagang pasar untuk berjualan disana. Pungkasnya (RS)