Hukum  

Jitu, Kader Nasdem Juga Dijemput KPK

SAMPANG – Operasi tangkap tangan (OTT) oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK) telah menjemput mantan kades di Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang (H). Tidak hanya itu, teman Kades (IW) juga di jemput oleh KPK ditempat dan waktu yang sama. Pasalnya, IW itu merupakan kader daripada Partai Nasdem.

Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan Wicaksoni Elsam mengaku, bahwa saat itu (Rabu malam pukul 22.00 WIB) polsek Robatal mendampingi KPK dalam penjemputan H dan IW.
“Kami hanya mendampingi KPK saja, selebihnya kami tidak faham. Sebab tupoksi kami hanya menjaga area luar rumah saja,” singkatnya Jum’at (16/12/22).

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Cabang Sampang Suryono Noviantoro mengakui, bahwa IW merupakan kader dari pada Nasdem.
“Kami sudah melacak IW, ternyata memang benar bahwa IW merupakan dari partai Nasdem,” bebernya, Jum’at (16/12/22).

Pihaknya sangat menyesalkan, sebab di Nasdem terdapat oknum yang terjerat kasus tersebut. Sehingga ia bakal berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem untuk menindak lanjuti IW.
“Untuk tindak lanjut kepada IW, kami masih ingin berkomunikasi dengan DPW dulu,” tuturnya.

Tetapi biasanya, katanya, oknum yang melakukan sesuatu hingga terjerat kasus seperti ini bakal dipecat.
“Hanya saja, kami masih belum bisa mengambil keputusan terkait tindak lanjut kepada IW. Serta kami akan menerima putusan dari DPW,” Pungkasnya.

(AHe)