Hukum  

Bantuan BLT, BPNT, Dan BBM Milik Warga Campor Proppo Pamekasan Dicairkan Oleh Oknum Perangkat Desa

Pamekasan – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Non Tunai (BNT) milik Imam Buhari warga Dusun Jenglateh Barat, desa Campor kecamatan Proppo, Pamekasan diambil alih oleh oknum perangkat Desa setempat.

Pasalnya Kata Imam menyampaikan kalau dirinya sudah mendatangi kantor pos cabang Pamekasan yang terletak di jalan masegit no.3 kelurahan parteker ternyata dirinya mendapatkan bantuan. Namun kata imam, setelah dirinya mendatangi kantor pos unit kecamatan proppo pihaknya tidak terdaftar didalam database induk kantor pos tersebut.

“Kalau yang dari Pos Proppo katanya tidak ada datanya, katanya tidak dapat. Ketika bukti saya perlihatkan ke kantor pos unit proppo langsung minta nomor saya, katanya mau di telfon,” ungkapnya Senin, (12-12-22).

Masih kata Imam, dirinya diminta agar menunggu telpon dari pihak pos unit proppo, sampai satu hari berikutnya tidak ada telpon masuk dari kantor pos tersebut, dihari berikutnya yang kedua hingga mereka menghubungi ke saya dan mereka pos menyampaikan bahwa kalau data base saya hilang “Inikan aneh”. Ungkapnya

“Saya bilang ke pos bukan masalah data saya hilang ini, ini milik saya sudah ada yang ngambil dan bukti semua ada. Terus pos unit proppo tersebut menyampaikan bahwa ingin ketemuan dengan imam, pihaknya minta bicara berdua saja,” ujarnya

Dari bukti foto yang didapatkan dari pos cabang Pamekasan, ternyata yang mencairkan bantuan tersebut adalah diketahui oknum aparat desa yang tinggal dalam satu desa. Sementara bantuan yang sudah diambil oleh oknum aparat desa tersebut tidak pernah diterima namun dicairkan terhitung sejak bulan tiga yang lalu.

“Dan yang ngambil ternyata pamong (perangkat desa) dan menantunya, dan kata orang pos itu bukan cuma ini saja masih ada bantuan yang lain. Milik saya keluar selama bulan tiga dan saya tidak pernah nerima sampai sekarang, dan saya sempat nanya sama pamongnya katanya milik saya tidak cair,” tandasnya

Sementara itu , oknum perangkat desa beserta kepala desa Campor kecamatan Proppo saat disambangi oleh media ini, Kekantor balai desa tidak menemukan satu perangkat desa beserta kepala desa yang berada di balai desa.

Ditempat terpisah saat dihubungi melalui pesan elektronik WaatsApp, kepala kantor pos cabang Pamekasan Boby Sahputra mengatakan bahwa pihaknya masih ada rapat kerja hari.

” Masih ada rapat kerja hari ini mas, maaf”. Tukasnya (RS)