Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 Beri Pelatihan Rakit Senjata Ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

Pamekasan – Dalam rangka peningkatan kompetensi dan disiplin pegawai, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim bekerja sama dengan Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai (FMD), Sabtu (10/12/2022) pagi.

Kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai (FMD) ini diawali dengan apel pagi, di Lapangan Apel Halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto, kemudian acara Fisik Mental dan Disiplin Pegawai (FMD) dipandu oleh instruktur dari Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan sebagai mitra kegiatan.

Kegiatan diawali dengan materi Binjas, para petugas diberikan materi oleh Serda Fahrur Rozi, dilanjutkan dengan peraturan baris-berbaris oleh instruktur Serka Destofan, dan diakhiri dengan latihan bongkar pasang senjata oleh Pratu Rian dari Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepegawaian bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia Lapas narkotika Pamekasan.

“Kegiatan hari ini kita bekerjasama dengan Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan. Adapun tujuan diadakannya kegiatan selain sebagai bagian dari pembinaan kepegawaian juga sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, selain untuk meningkatkan kompetensi dan disiplin pegawai,” katanya.

Lebih lanjut, Kalapas juga berpesan kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai (FMD) agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Kegiatan hari ini diisi dengan kegiatan latihan ketrampilan baris-berbaris (LKBB), pembinaan jasmani dan bongkar pasang senjata. Namun dibalik itu semua, tentunya semua ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, kekompakan dan fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom masyarakat khususnya Warga Binaan. Saya harapkan kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan ini agar sungguh-sungguh mengikutinya,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan yang merupakan program rutin, yang dilaksanakan secara berkala.

Sementara itu Danki Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan, Kapten Infantri Mustoha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas yang telah terjalin dengan baik antar Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar Aparat di Wilayah Hukum Kabupaten Pamekasan. Kami Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Pamekasan akan siap terus memberikan dukungan dalam hal menciptakan Kondisi yang aman dan Kondusif,” pungkasnya (RS)