Hampir Satu Tahun Rumah Janda Di Sampang Masih Bertahan Pakai Atap Terpal

SAMPANG – Sudah hanpir satu tahun menunggu belum juga di rehab rumah janda, Sutiah (54) warga di Jalan Syamsul Arifin, Kampung Halelah, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa-Timur.

Rumah yang di tempati oleh janda Sutiah (54th) bersama enam anaknya ini memang tidak layak huni karena atap gentingya di tutup dengan terpal sudah hampir satu tahun dan kayu sudah rapuh dinding banbu sudah bayak yang hancur dan bolong.

Ahmad Juma’adi ketua AWAS (Aliansi wartawan Sampang ) menyatakan bahwa segaja kelokasi untuk memastikan apakah sudah di bantu oleh pemerintah rumah Janda Sutiah (45th) ini apa tidak, karena pertama kali memberikan bantuan sembako pada bulan ramadhan rumah ini sudah seperti ini dan sempat konfirmasi ke pihak yang berkaitan tentang ini, ternyata sampai saat ini belum juga ada perbaikan
“Selama ini hampir Satu Tahun belum ada perbaikan Fisik dari pemerintah”, jelas Cak Jum yang akrap di panggil, Senin (05/12/2022).

Cak Jum yang akrap di penggil Berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Sampang Yang berkaitan dengan ini Supaya benar-benar turun.
“kalau masyarakat tidak mampu, layak mendapatkan Bantuan Seperti Ibu Sutihah (54th) ini, serta jangan sesekali berjanji kepada masyarakat, karena kalau sudah berjanji kepada Masyarakat, maka akan pasti berharap,”ucapnya.

Sementara Ibu Sutiah menjelaskan bahwa, terpaksa pakai tutup terpal biar tidak panas dan air hujan tidak masuk kalau musim hujan seperti sekarang ini.
“Sebenarnya pemerintah sudah ada yang turun bahkan sampai ada pengukuran luas panjang lokasi rumahnya, empat bulan yang lalu, dan pernah dari pihak Kodim bilangnya habis hari raya akan di bantu, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan” keluhnya.

Ia meminta kepada pemerintah Kabupaten Sampang, untuk segera mendapat bantuan rumahnya di perbaiki mengingat Sekarang musim hujan lagi, dan kalau hujan kami kumpul jadi satu di teras takut rumah ruboh lagi

“Untuk bapak-bapak AWAS (Aliansi wartawan Sampang ) kami ucapkan bayak berterima kasih atas kunjungannya dan bantuan sembakonya, semoga rejekinya kepada semua bapak (AWAS) Aliansi Wartawan Sampang bertambah,”Do’anya.(MD)