Jelang Natal Dan Tahun Baru 2022 Harga Sejumlah Bahan Pokok Dipamekasan Meroket

PAMEKASAN – Memasuki minggu pertama pada bulan desember 2022 sejumlah kebutuhan pangan dibeberapa pasar tradisional dipamekasan mulai mengalami peningkatan kenaikan harga yang cukup signifikan dengan beberapa komoditi mulai naik diantaranya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok yang paling terasa adalah minyak goreng curah yang mencapai Rp 18.000. Harga itu naik Rp 2.000 dari yang sebelumnya di angka Rp 16.000. Tak hanya itu, harga daging ayam broiler juga mengalami kenaikan dari Rp 37.000 pada pekan lalu menjadi Rp 38.000 pada awal pekan ini. Kata Hosniyah Pedagang pasar 17 Agustus
“Hampir semuanya naik, harga telur ayam ras saja dibanderol Rp 30.000 per kilogram. Semoga saja harganya tidak terus naik, kalau bisa turun,” tuturnya.

Ia menduga, penyebab kenaikan harga sejumlah bahan pokok ditengarai akibat jelang nataru. Masyarakat membutuhkan telur dan banyak yang membuat kue. Perlu peranan pemerintah daerah untuk mengadakan pasar murah misalkan jelang nataru ini sehingga bisa sedikit mengurangi angka kenaikan harga nantinya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya juga dirasakan oleh Siti Aisah (29). Pelanggan asal kecamatan tlanakan tersebut, mengaku kenaikan bahan pokok juga terasa sejak seminggu terakhir. Hal ini tentu berpengaruh terhadap saya pribadi yang sehari -hari berjualan makanan rumahan di tempat saya. Keluhnya (RS)