Hukum  

Angka Kematian Tinggi, Masyarakat Diminta Harus Waspada Dan Patuhi Sistem Keselamatan

Pamekasan – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan AKP M. Munir merinci angka kematian akibat kurang patuhnya masyarakat akan pentingnya menggunakan sistem keselamatan saat berkendara dijalan sehingga berakibat hilangnya nyawa seseorang.

Ditahun 2022, angka kecelakaan lalu lintas di Pamekasan mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun lalu 2021, total angka lakalantas mencapai 280 kasus dibulan November tahun 2022 meningkat menjadi 394. Dengan rincian menninggal dunia (MD) 87, luka berat (LB) 4, dan luka ringan (LR) 417. kasus dengan rincian 105 MD dan 283 LR. katanya

Potensi tempat yang sering terjadi di antaranya Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Desa Artodung, Kecamatan Galis, kecamatan tlanakan Pamekasan perbatasan kota sampang. Kecelakaan yang terjadi didominasi oleh kendaraan roda dua dan empat yang kurang waspada akan kondisi jalan.

Upaya tersebut , Kata Mantan Kapolsek Plaosan Magetan bisa memberikan peringatan kepada masyarakat dalam kedisiplinan berlalulintas. Selain itu, agar masyarakat bisa mematuhi aturan yang berlaku. Tidak hanya itu, dia mengimbau masyarakat taat hukum dalam berlalulintas di jalan. Tukasnya (RS)