Tumpukan Sampah Pulau Mandangin Sampang Yang Menggunung Ramai Jadi Perbincangan

SAMPANG – Tumpukan sampah plastik di pulau Mandangin Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, semakin meluber dan menggunung, bahkan sampai ke pesisir Pantai

Informasi yang dihimpun, Senin, 28/11/2022 sampah plastik dan jenis sampah lainnya menumpuk di pesisir Pantai hingga meluber

Menurut warga desa setempat, kondisi ini sangat mengganggu pemandangan dan pengguna Nelayan Selain itu, tumpukan sampah tersebut juga mengeluarkan bau tidak sedap.

Salah seorang warga Pulau Mandangin bernama khusni mengungkapkan bahwa sampah tersebut didominasi oleh sampah rumah tangga seperti plastik, popok bekas dan jenis sampah lainnya.

“Sangat memalukan sekali bila ada tamu (Wisatawan) datang kesini,” katanya

Khusni khawatir jika sampah tersebut terus dibiarkan menumpuk. Menurutnya kondisi tersebut akan berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan menyerang warga.

Bahkan saat ini, tumpukan sampah tersebut telah semakin tinggi, melebihi badan jalan. Untuk itu dirinya berharap ada penanganan serius dari pemerintah setempat.

“Apalagi Desa Mandangin ini merupakan, satu satunya pulau yang ada di Sampang, menjadi desa percontohan dan Wisata”

Informasi lain yang diperoleh, menyebutkan bahwa sampah di Pulau Mandangin menjadi perhatian sejumlah Volunteer atau relawan Wisatawan dan beberapa lembaga pemerhati lingkungan lainnya.(Md)