Hobi Mancing.! Waduk D.I Samiran Sport Mancing Memacu Adrenalin, Wajib Dicoba

PAMEKASAN – Waduk daerah irigasi samiran tak asing bagi masyarakat Pamekasan khususnya daerah pedesaan dan perkotaan tempat yang sering dikunjungi oleh para pemancing itu menjadi pilihan bagi para pencinta mancing disetiap daerah.

Destinasi kunjungan wisata menarik dan unik, lantaran dilingkungan waduk ini cukup lengkap serta menjanjikan kenyamanan untuk menikmati alam terbuka. Suara dentuman air yang jatuh dari celah dam atau bendungan, dan lingkungan pedesaan yang alami, adalah media penyegaran bagi kebutuhan setiap orang.

Lokasi tersebut berada di Desa Samiran, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan waduk yang cukup tua tak jarang para masyarakat sering dikaitkan dengan hal yang mistis, dibangun sekitar 1901 pada masa hidia belanda tempo dulu waduk tersebut masih berdiri kokoh hingga sekarang.
Pengelolaan lingkungan dan fasilitas ditempat tersebut menjadi kewenangan milik PUSDA WS Kepulauan Madura di Pamekasan provinsi Jawa timur dipamekasan.dilengkapi dengan tempat teduh yang minimalis, toilet , hingga fasilitas lengkap lainnya.

Masyarakat yang hoby memancing menjadikan darik tersendiri untuk memancing memang ada tempat tersendiri, sebelah utara waduk daerah irigasi samiran dengan kedalaman yang tidak bisa diprediksi dengan logika dengan ketengan airnya sangat tepat untuk memancing menjadi pilihan.

Waduk ini mempunyai kekuatan debit air yang cukup deras melalui celah dam, dan lebih menarik ketika telinga merasakan desau deras air berjatuhan dari atas dam, memberikan nuansa tersendiri bagi penikmat wisata waduk ini dalam irama unik dan menggetarkan.(RS)