Dalam Satu Tahun Disprindag Pamekasan Agendakan Lelang Besar Dua Pekerjaan Sekaligus

Maduraraya.id | Pamekasan – Dua agenda kegiatan pekerjaan besar pembangunan infrastruktur sedang direncakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan (disprindag) Pamekasan pada tahun 2023 mendatang.

Pertama, Renovasi total pasar kolpajung kecamatan pamekasan dengan kisaran anggaran sekitar Rp 110 miliar bersumber dari kementerian PUPR -RI. Sementara itu untuk pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) para pedagang pasar di Lapangan Kowel dengan anggaran berkisar Rp 6 miliar, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)

Kedua, Pembangunan kawasan hasil industri tembakau (KIHT) yang berlokasi didesa gugul kecamatan tlanakan akan di bagun pembangunan fisik berupa pembangunan unit produksi, kantor, main gate, saluran dan pembangunan fisik lainnya. Dengan angka mencapai kisaran Rp. 12,5 Miliar bersumber dari bagi hasil cukai tembakau (DBCHT)

Kedua pekerjaan tersebut akan diprioritaskan selesai dikerjakan pada akhir 2023 mendatang sesuai dengan kalender kesempatan kerja dari disprindag pamekasan. Pembangunan infrastruktur KIHT itu diharapkan dapat menekan peredaran rokok ilegal yang selama ini banyak beredar dipasaran hingga toko kelontong di setiap desa. (RS)