Hukum  

Masyarakat Klampis Swadaya Perbaiki Tempat Ibadah, Menarik Perhatian Polsek Klampis

BANGKALAN, Tempat ibdah sangatlah dibutuhkan oleh semua masyarakat, sehingga untuk memenuhi panggilan sang pencipta. Warga melakukan pembangunan Masjid Baiturrohman ada di Desa Bulukagung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Ahad (19/11/2022).

Upaya memperbaiki tempat ibadah tersebut menuia dukungan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Pimpinan Polsek Klampis. Bantuan sosial diserahkan kepada Takmir Masjid Baiturrohman untuk mengurangi beban masyarakat setempat.

Kapolsek Klampis Iptu Anang Widiarto mengatakan masjid merupakan tempat ibadah yang sangat dibutuhkan. Hal itu karena menyadari masyarakat madura mayoritas memeluk Agama Islam.

“Kita harus sadar terhadap lingkungan sekitar, apalagi urusan Agama,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan masjid tidak bisa dipungkiri bahwa simbol bagi pemeluk Agama Islam. Apalagi tempat tersebut tidak hanya untuk peribadatan saja, melainkan bisa digunakan tempat berdakwah. Dan tidak hanya itu kegiatan sosial seperti pembagian zakat, qurban, pernikahan, bisa menempati di masjid.

“Alhamdulillah bantuan yang disalurkan diterima meskipun tidak begitu banyak nominalnya. Kegiatan seperti sudah lama berlangsung sejak saya bertugas di Klampis,” terang laki-laki yang sudah terkenal kedermawanannya itu oleh masyarakat setempat. (AK)