Dari 18 Kecamatan Hanya Tiga Yang Akan Terpasang PJU

BANGKALAN, Penerangan ruas jalan diharapkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan, Namun sejauh ini masih banyak yang gelap. Bahkan Dinas Perhubungan Bangkalan meskipun mempunyai anggaran hingga ratusan juta hanya mampu mengcover tiga kecamatan dari 18 kecamatan yang ada. Diketahui kucuran dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, Kamis (11/17/2022).

Kepala Bidang Sarana Prasarans Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan Nasrul Fauzi mengatakan anggaran yang ada saat ini di bawah 200 juta. Dan itu hanya cukup untuk pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) tiga Kecamatan. Ada satu kecamatan yang mendapatakan 26 titik pemasangan PJU.

“Di Desa Galis Daya sembilan titik, Longkek sepuluh titik dan Desa Pakaan Daja tujuh titik,” jelasnys.

Nasrul Fauzi menerangkan lokasi lain yang akan terpasangi PJU tahun ini, berada di Kecamatan Tanjung Bumi. Tepatnya di Desa Banyu Sokah, akan terpasang sepuluh titik penerangan lampu. Sedangkan Desa Kool yang ads di Kecamatan Klampis hanya mampu mengadakan delapan titik saja.

“Total keseluruhan ada 44 titik PJU yang akan terpasang PJU,” Katanya.

Saat disinggung mengenai anggaran perlokasi yang digelontorkan, dia mengaku tidak tahu. Meskipun datanya sudah dipegang oleh pihak instansi tersebut.

“kurang tahu, karena belum dijumlah dan datanya tidak ada di saya,” pungkasnya. (AK).