Truk Bermuatan Pupuk Dari Gersik Hantam Dua Mobil Seksligus

BANGKALAN, Telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 00 30 wib dini hari di jalan raya Desa Lombang Daya, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan pada Rabu (16/11/2022). Insiden yang melibatkan kendaraan bermuatan berat itu 00menghantam dua mobil sekaligus. Pasalnya penyebab tragedi tersebut, lantaran rem blong hingga tiga kali terguling.

Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri mengatakan kendaraan yang terlibat laka Truk Foso W 8554 UE yang dikemudi oleh Wahyudi. Kendaraan lain diantaranya L 300 dengan Nomor Polisi M 8531 ND, dan Mobil Pik Up plat nomor M 9805 VD.

“Pengakuan sopir foso ini, karena rem nya blong,” jelasnya.

Iptu Muhammad Syamsuri menerangkan Truk Foso yang Kemudi Wahyudi itu bermuatan Pupuk NPK dari Kabupaten Gersik. Tepatnya dari arah barat ke timur, namun di jalan yang menurun itu saat direm tidak berfungsi.

Sedangkan dari arah berlawanan ada Mobil L300 dikemudi
oleh Muhammad Andi warga Sampang. Sementara Pik Up bermuatan sayur dibawa oleh Muhammad Muji.

“Saat itu juga sekira pukul 00.30 wib terjadi insiden laka tersebut,” Paparnya saat ditemui di Mapolsek Blega.

Dia menambahkan akibat terjadi kecelakaan tersebut arus lalu lintas sempat terganggu, meskipun tidak begitu lama. Juga disampaikan bahwa kendaraan sudah dievakuasi dan dibawa ke Polantas Polres Bangkalan.

“Kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi. Soal pupuknya saya tidak tahu siapa pemiliknya,” tegasnya.

Wahyudi selaku sopir truk foso mengaku banting setir ke kiri karena rem diketahui blong. Setelah dibalik ke kanan truk terguling dan kendaraannya sempat terguling sampai tiga kali.

“Pupuk ini milik perorangan, kurang tahu saya cuma tugas mengantar. Tujuan ke Pamekasan,” Tandasnya. (AK)