Kades Manoan Berikan klarifikasi terkait ADD Kesehatan

BANGKALAN, Kesehatan masyarakat memang seharusnya diprioritaskan untuk menunjang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti yang sudah dilakukan pada 2019 lalu kepada tenaga kesehatan oleh pemerintah Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/11/2022).

Bahkan puluhan juta yang digelontorkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) saat itu, semata-mata bentuk kepedulian pada masyarakat dalam kesehatan.

Kepala Desa Mano’an Suryadi menyampaikan kesehatan warganya paling utama dan kesejahteraan tenaga kesehatan juga diprioritaskan. Namun jauh dari itu, pihak memberikan klarifikasi bahwa anggaran itu tidak ada selama 2020-2022.

“Untuk Posyandu setelah covid memang tidak menganggarkan lagi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa bantuan ADD kesehatan tidak pernah tersampaikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Desa Mano’an. Secara tegas Kades dua priode itu, anggaran untuk kesehatan memang tidak dianggarkan. Sehingga menurutnya wajar kalau tidak tersalurkan.

“Kesejahteraan masyarakat termasuk tenaga kesehatan tentu tetap prioritas, tapi kalau tidak ada mau bagaimana lagi,” terangnya. (AK)