BPBD Pamekasan Minta Para Masyarakat Selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem Dalam Sepekan

Maduraraya.id | Pamekasan – Bencana hidrometeorologi yang terjadi di beberapa wilayah dijatim disebabkan oleh faktor alam seperti banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung. Fenomena tersebut terjadi dipamekasan satu pohon cemara tumbang di dalam Taman Gladak Anyar, Pamekasan pada sekitar pukul 11.00 WIB Kamis/10/11/22

Kalaksa BPBD kabupaten Pamekasan Amien Jabir, menuturkan bahwa peristiwa pohon tumbang ini diakibatkan oleh fenomena alam tidak hanya merobohkan satu pohon cemara dalam kejadian itu tiang (PJU) lampu penerangan jalan umum patah.

“Sempat terjadi Hujan deras disertai dengan angin kencang didaerah sekitar sehingga terjadilah fenomena alam tersebut.” Katanya

Amien Melanjutkan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi hal tersebut tim dari BPBD Pamekasan beserta instansi terkait langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evaluasi pohon tumbang yang dibantu oleh masyarakat sekitar serta Agen Informasi Bencana BPBD Jatim, TNI.

Untuk penanganan pohon tumbang beserta tiang roboh sudah tuntas dilakukan dalam beberapa jam. BPBD menghimbau kepada seluruh masyarakat pamekasan agar selalu waspada terhadap segala sesuatu saat kondisi hujan disertai angin kencang karena peristiwa semacam ini tidak terduga sebelumnya, serta apabila anda peristiwa semacam ini diharapkan dapat diinformasikan kepada kami BPBD yang selalu siap melaksanakan tugasnya. Pungkasnya (RS)