Dianggarkan Rp.110M Oleh Kementrian PUPR-RI Renovasi Total Pasar Kolpajung Dikerjakan Tahun Depan

Maduraraya.id | Pamekasan – Sebanyak 1.213 para pedagang di Pamekasan khususnya yang ada di pasar Kolpajung akan menempatkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) letaknya di Lapangan Kowel Kecamatan Kota para pedagang tersebut menempatkan tanah milik pemerintah kabupaten pamekasan.

Kementerian PUPR -RI mengelontorkan dana anggaran untuk renovasi secara total pasar kolpajung tersebut senilai Rp.110M. Renovasi akan dilakukan pada awal tahun 20223 mendatang hal tersebut tentu melibatkan pihak ketiga dengan dilakukan proses lelang terlebih dahulu. Kata Kepala dinas disprindag Achmad Syarifudin pada Rabu/09/11/22 melalui Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Agus Wijaya

Agus menerangkan, bahwa Pemkab sudah menganggarkan sekitar Rp.4 miliar untuk TPS para pedagang di pasar Kolpajung dalam serta dalam sepekan terakhir ini nantinya akan ada proses lelang secara cepat untuk tempat tersebut.

Dengan berukuran 4×4 yang nantinya akan ditempati oleh mereka para pedagang telah disediakan oleh pemerintah. 305 unit Tenda inilah yang akan ditempati relokasi para pedagang Pasar Kolpajung. Ucap pria berkacamata itu

“Pada Januari lanjut Agus, pedagang sudah harus berpindah ke TPS kolpajung, karena Februari 2023, Pasar Kolpajung mulai diratakan dengan tanah dan siap dibangun ulang oleh rekanan.”

TPS ini akan berlantai dasar flooring. Untuk menghindari becek di musim hujan. Kemudian, akan dipasangi pagar keliling. Termasuk di dalamnya akan disediakan instalasi listrik, sanitasi dan toilet portabel.(RS/bersambung)