Sampah Menumpuk Dua Hari Tidak Dibuang ko

BANGKALAN, Kebersihan Kabupaten Bangkalan perlu ditingkatkan, seperti yang ada di depan Pasar Klampis. Tumpukan sampah mengganggu pemandangan dan perjalan bagi yang melintas di pasar tersebut. Kejadian tersebut tepatnya Di Des/Kec Klampis, Kabupaten Bangkalan pada Senin (07/11/2022).

Ana wanita pemilik toko sembako dan beberapa jualan lainnya mengatakan, sejak Sabut 05/11 memang tidak dibuang. Sehingga tumpukan sampah mempersulit pengunjung pasar dan pengendara yang melintas di depan pasar. Bahkan penuturan wanita berbaju hijau itu, sampah pasar dan warga itu tidak mesti diangkut oleh petugas kebersihan.

“Kurang tahu juga, kadang dibuang. Ya biasanya dua hari baru diangkut,” tuturnya.

Dia menjelaskan pada hari itu masih mendingan dari sebelumnya. Sebab, dulunya terbilang sama sekali tidak pernah dibuang sampai tempat pembuangan sampah (TPS) meluap hingga berserakan. Tidak hanya itu saja, didrpan tps juga menumpuk hingga berbau busuk.

“Kalau sekarang sudah sedikit itu, beda sama dulu sangat banyak karena tidak dibuang,” terangnya.

Saat disinggung mengenai adanya penarikan retribusi sampah, sejauh ini dia mengaku tidak pernah menemukannya. “Hanya karcis pasar yang ada, kalau tidak salah dua ribu perharinya,” ungkapnya. (AK)