Dianggarkan 10M Untuk Kegiatan Pemindahan Kantor Kecamatan Pamekasan Pada 2023 Mendatang

MaduraRaya.id | Pamekasan – Wacana tentang pemindahan Kantor Kecamatan Pamekasan yang bakal dipindah ke lokasi lain masih belum menemukan titik terang hingga saat ini. Untuk membangun kantor baru tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp10 miliar dengan melibatkan para instansi terkait.

Rahmat Kurdiadi Surono Kepala Kantor Kecamatan Pamekasan menuturkan, Tempatnya yang sekarang ini sedang ditempati sebagai kantor kecamatan nantinya akan dirubah menjadi perpustakaan umum milik daerah.

“Kami mengajukan rencana anggaran untuk sewa, cuma kami belum tahu hasil keputusan akhirnya. Kemudian untuk bangunan baru, kami juga sudah menyampaikan, minta dianggarkan 10 miliar,” tambahnya

Lanjut Rahmat, Kapan waktu realisasi pemindahan tersebut pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari pemerintah.

“ Kita masih menunggu kapan mau dipindah, kami masih menunggu hasil rapat koordinasi,” katanya

Menurut dia, saat ini, masih dievaluasi kembali mengenai tempat yang akan ditempati sebagai kantor kecamatan yang baru, pihaknya menyesuaikan dengan kemampuan dana alokasi perintah untuk pemindahan kantor tersebut.

“Nantinya akan transmigrasi lokal ke mana, itu masih dicarikan solusi dan beberapa alternatif yang sedang dibahas,” ujarnya. Senin/07/11/22

Rahmat juga menjelaskan , pembangunan kantor Kecamatan Pamekasan direncanakan masih tahun depan 2023. Sehingga untuk kebutuhan kantor sementara pihaknya akan sewa sesuai dengan petunjuk rekomendasi dari pemerintah daerah. (RS)