PUPR Bangkalan Bungkam Soal Kerusakan Jalan Poros Kabupaten

BANGKALAN, Kerusakan jalan Poros Kabupaten di ruas Cangkarman dengan Mano’an bertahun-tahun tidak diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangkalan. Bahkan sampai saat ini ruas tersebut banyak yang hancur hingga mengancam keselamatan pengendara yang melintasinya. Saat ini yang sangat parah di titik Desa Mano’an, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Jumat (04/11/2022).

Nasrullah tokoh pemuda di desa tersebut mangatakan, penyebab rusaknya jalan salah satunya tidak ada upaya pemeliharaan dari awal kerusakan terjadi. Bahkan tidak pernah dari pihak terkait mengecek kondisi jalan yang rusak. Makanya banyak lubang yang cukup dalam hingga lima sampai sepuluh senti meter di sepanjang jalan poros kabupaten tersebut.

“Kurang lebih yang rusak sampai satu kilo meter, tampa ada perbaikan selama 15 tahun,” ungkapnya.

Menurut laki-laki berkepala dua itu, pemerintah yang mempunyai tugas perbaikan jalan sepertinya tidak peduli. Sebab, kebanyakan diwilayah kabupaten Bangkalan bagian timur jarang ditemukan orang dinas mensurvei jalab yang rusak. Tidak hanya itu yang disampaikan, melainkan dia juga menyinggung poros-poros desa yang tidak pernah disentuh aspal sama sekali.

“Jangan hanya mengurus diperkotaan saja, kalian sebagai pejabat pemerintah seharusnya lebih mengedepankan kebutuhan orang desa. Turun kelapangan bukan hanya memantau dari ruangan yang ber AC itu,” tegasnya dengan nada tinggi. (AK)