DPRD Pamekasan Minta OPD Harus Disiplin Dalam Bekerja, Wabup Pamekasan: Hal Seperti Itu Wajar

Pamekasan – Organisasi perangkat daerah memiliki fungsi dan peran tersendiri disetiap bidang yang diembannya, namun berbeda dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan yang kedapatan sedang didatangi oleh bawahannya di kantor dinas kepemudaan dan olahraga (Disporapar) Pamekasan.

Ali Masykur Anggota komisi I Pamekasan menegaskan, bahwa organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki kantor masing-masing serta setiap kepala OPD memiliki ruang meja kerja khusus dan tugas-tugas yang selalu menanti setiap ingin bekerja di dalamnya.

Lanjut Politisi PPP itu, setiap kepala dinas atau kepala sebuah instansi pemerintahan yang keluyuran ke kantor OPD lain menunjukkan ketidak disiplinan dalam bekerja. Ini patut untuk menjadi warning bagi para opd lain di pamekasan .

Jika ada kepentingan yang sangat mendesak, kata Ali Masykur boleh untuk bekerja diluar kantor asal sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pada saat diluar kantornya. Seharusnya, Kepala DKPP terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi isu kelangkaan pupuk yang terjadi.

Sementara itu, Fattah Jasin wakil bupati pamekasan mengatakan, hal seperti itu wajar dilakukan oleh setiap OPD dipamekasan namun kewajibannya sebagai seorang pemimpin disebuah instansi harus dilakukan dan ada progres disetiap pekerjaannya. (Rs)