Pemkab Sampang Hanya Bisa Bermimpi Sulap Gedung DPRD Menjadi Masjid

SAMPANG – Rencana Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura bakal disulap menjadi Masjid Agung, dimana hal terus menjadi wacana publik hingga legislator, ini sudah menjadi rencana pemerintah daerah, mengingat hingga saat ini daerah yang bertajuk Kota Bahari belum memiliki Masjid Agung, Kamis, 03/11/2022.

Ketua DPRD Sampang M Fadol mengatakan bahwa rencana pembangunan Masjid Agung di gedung DPRD yang akan di ganti tersebut Bahkan terkesan membuang-buang anggaran, Fadol menegaskan, yang jelas dengan adanya Gedung DPRD seperti ini, yang akan di rubah di bangun tempat masjid, akan membutuhkan anggaran yang sangat besar, Namun anggaran mana yang akan dijadikan.

Kalau kita bicara terkait anggaran yang jelas itu terbuang atau sia-sia tentunya itu efek dari pembangunan sebab dan akibat bahwasannya kita pengen punya Masjid sendiri.
“Karena Kabupaten Sampang saat ini belum punya Masjid sendiri, mungkin yang lebih strategis memang ditempat kantor DPRD Sampang, sementara pembangunan gedung DPRD sampang belum di bicarakan dengan geocrafisnya tempat yang ada di Sampang cocoknya di tempat GOR atau di tempat asrama Kodim sebelah timur alun-alun taman wijaya,” terangnya

Anggota dewan legislatif Aulia Rahman juga memberikan Kritikan tentang pembangunan rencana Masjid Agung yang akan menggantikan gedung DPRD Sampang menjadi masjid agung.
Menurutnya rencana pembangunan masjid Agung itu bagus saya mendukung, namun disayangkannya kenapa harus Gedung yang sudah ada yang di bongkar, untuk di jadikan masjid apakah tidak ada lahan lain atau cari tempat yang betul untuk di bangun.

Pembangunan masjid Agung tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar. Selain itu, perlu membangun kantor baru nantinya jika Gedung DPRD Sampang akan dibongkar, cari lah lokasi yang tertentu dan layak.
“Katanya Pemkab keterbatasan anggaran ini malah menambahkan rencana pembangunan masjid Agung dengan mengorbankan Gedung DPRD yang sudah ada” Menurut Aulia Rahman

Yang jelas pemkab sampang harus lebih jelih lagi untuk merencanakan pembangunan masjid agung ini
“Lebih baik cari tempat yang kosong lalu bangun yang besar dan megah jangan korbankan Gedung yang sudah kokoh” di perjelas lagi, Fokus Saja pemkab kepada infrastruktur, kependidikan, angka kemiskinan yang semakin parah, jangan buang buang anggaran yang tidak pada titiknya, fokuslah kepada titik dimana pada sasarannya, Tegasnya.(md)