Hukum  

Memasuki Hari Kelima di Bangkalan, KPK Geledah Kantor Dinas Sosial dan Koperasi

BANGKALAN – Sudah lima hari, Keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Bangkalan, terus obok obok kantor Dinas dilingkunganPemkab setempat.

Hari ini, Jumat (28/10/2022) tepat hari Sumpah Pemuda, KPK menggeledah kantor Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Bangkalan.

Lembaga anti rasuah itu, tetap tidak memberikan komentar apapun terkait penggeledahan yang dilakukan di sejumlah lokasi tersebut. Hanya saja datang lalu menggeledah setelah itu keluar tanpa komentar.

Disisi lain, Kepala Dinsos Bangkalan, Wibagio Suharta menyebutkan, bahwa kedatangan KPK ke kantornya itu, tidak menemukan atau membawa berkas apapun dari kantornya.

Bagio menyebutkan, bahwa KPK di kantornya itu menggeledah seluruh ruangan, mulai dari ruangan Kadis hingga ke ruangan Kepala Bidang.

Namun, setelah dilakukan penggeledahan tidak ditemukan bukti-bukti apapun. “Alhamdulillah tidak ada berkas apapun yang dibawa,” tutur Kadinsos yang akrab disapa Bagio itu, saat di wawancarai usai digeledah KPK.

Untuk diketahui, berikut daftar kantor dinas hingga rumah dinas Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang digeledah oleh KPK, mulai hari pertama hingga hari kelima.

Hari Pertama:
1. Kantor Pemkab Bangkalan
2. Rumah Dinas Bupati Bangkalan
3. Rumah Pribadi, Kadis Perdagangan
4. Kantor Dinas Perdagangan

Hari Kedua:
5. Kantor DPRD Bangkalan
6. Rumah Pribadi Ketua DPRD Bangkalan (Mohamad Fahad)
7. Rumah Pribadi Anggota DPRD Bangkalan (Saudah)
8. Kantor Bappeda
9. Kantor Dinas PUPR Bangkalan
10. Kantor BKPSDA

Hari Ketiga:
11. Kantor DPMD
12. Kantor Disperinaker
13. Kantor Bapenda
14. Kantor Dinas Ketahanan Pangan

Hari Keempat:
15. Kantor Dinas Pehubungan
16. Kantor Dinas Pendidikan
17. Kantor Dinkes
18. RSUD Syamrabu
19. Kantor DLH

Hari Kelima:
20. Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
21. Kantor Dinas Sosial