KPK Geledah Pendapa Agung Bangkalan, Dijaga Ketat oleh Polisi

BANGKALAN – Suasana Pendapa Agung Bangkalan seketika sepi, hanya mobil mewah berjejer di depannya.

Sedikitnya ada tiga mobil Toyota Innova , berjejer di depan rumah dinas Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Di luar, hanya ada personel Polres Bangkalan, bersenjata laras panjang, menjaga ketat di luar Pendapa.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya, di dalam ada penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya tidak tahu di dalam ngapain, kita disini hanya diminta jaga-jaga saja,” singkat Bangkit kepada Maduraraya.id, Senin (24/10/2022).

Bangkit meminta kepada sejumlah awak media, agar menunggu keluarnya tim dari KPK saja, sebab dia tidak tahu secara gamblang apa yang di lakukan di dalam.

“Tunggu saja tim di dalam keluar, saya tidak tahu apa-apa,” kata dia.

Sekedar diketahui, tim KPK selain menggeledah Pendapa Agung Bangkalan, KPK juga menggeledah kantor Pemkab Bangkalan yakni di lantai dua.

Di lantai dua Pemkab Bangkalan, KPK menggeledah ruang kerja Bupati Ra Latif, Wakil Bupati Drs Mohni, MM, Sekretaris Daerah, dan ruang-ruan asisten, hingga ruang para staf ahli Bupati Bangkalan.

Saat ini, tim dari KPK lanjut menggeledah di Pendapa Agung Bangkalan. Hingga berita ini dinaikkan, tim dari KPK masih berada di dalam ruangan pendapa.

Sekedar diketahui, informasi yang berkembang di tengah masyarakat dalam tiga bulan terakhir bahwa KPK melakukan penyelidikan dan saat ini tengah berproses penyidikan.