Lelah Menunggu, Warga Swadaya Perbaiki Jembatan Rusak

SAMPANG-Sejumlah masyrakat Desa Bulmatet Karang penang Tampak sibuk melakukan aktivitas pekerjaan kontruksi berupa perbaikan salah satu jembatan kombangan Timur desa Bulmatet Kecamatan Karang penang Kab Sampang yang rusak, Rabu, 19/10/2022

Kegiatan perbaikan jembatan ini dilakukan secara swadaya lantaran masyarakat kecewa karena dana dari pemerintah untuk perbaikan jembatan tersebut tidak kunjung turun.
Menurut salah satu Warga yang enggan di sebutkan, dana perbaikan jembatan berasal dari saweran warga dan sumbangan pengendara yang melintas. “Itu suka rela dari masyarakat. Dana Itulah yang kami kumpulkan,” kata dia.
Jembatan ini merupakan satu diantara jembatan di Kecamatan Karang penang yang kondisinya memprihatinkan, apalagi saat ini memasuki musim hujan Khawatir Membahayakan, sehingga dikhawatirkan akan jebol

Hal ini yang membuat masyarakat memandang perlunya usaha untuk memperbaiki jembatan, karena rasanya tidak mungkin bisa memperbaiki dalam waktu singkat bila menunggu pemerintah daerah.

“Apalagi jembatan ini menjadi akses utama masyarakat setempat dalam menjalankan aktifitas sehari – hari, sehingga kondisi tersebut membahayakan masyarakat dan harus segera ditangani” Tegasnya.
Jembatan menjadi lebih baik dilakukan perbaikan secara swadaya oleh masyarakat karena sudah lelah menunggu janji. (Mohdy)