Surga Tersembunyi Air Terjun Durbugan di Sampang

SAMPANG- Ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu ingin mencari sensasi yang berbeda, cobalah datang ke tempat wisata air terjun Durbugan yang ada di Wilayah pantura tepatnya Di kecamatan Robatal Kab Sampang.

Air terjun di sana punya pemandangan yang ciamik untuk dinikmati. Air terjun ini bisa disebut surga dunia yang menakjubkan.

Selain berenang, di air terjun juga kamu bisa membuat konten. Lalu diunggah ke media sosial sehingga semakin memikat para wisatawan untuk berkunjung ke air terjun, tentu saja akan membantu ekonomi lokal masyarakat Sampang sekaligus mendongkrak ekonomi bangsa di bidang pariwisata.
Dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Sampang untuk menikmati pemandangan Air Terjun bernama durbugan yang terletak di Kecamatan Robatal, Minggu, 13/08/2023

Salah satu warga yang sedikit tau awal terbentuknya air terjun durbugan Hasan menceritakannya , awal air Terjun durbugan terbentuk dari Aliran sungai dengan perkiraan tinggi mencapai 15 meter, Kawasan Air Terjun tersebut berada diantara dua desa yang berdekatan yakni Desa Torjunan dan Desa Sawah Tengah.

“Karena berdempetan dengan dua desa dan menjulang tebing tinggi, ” Ucapnya

Untuk Akses Menuju lokasi Air terjun ini Melewati Jl. Sawah Tengah Kecamatan Robatal, selanjutnya melintasi jalan berbukit yang menanjak dan beliku. kesan eksotis nampak jelas terlihat saat memasuki wilayah pedesaan yang dibalut oleh nuansa pertanian.

Namun belum diketahui pasti, mengapa Air terjun itu diberi Nama Durbugan, Selama ini Warga setempat hanya menggunakan tempat tersebut untuk mandi dan bersenang – senang.

“Siapa saja boleh datang kesini, Menjelang sore hari tempat ini pasti ramai dikunjungi anak – anak muda, yang paling menyenangkan lompat dari atas aliran air terjun menuju kebawah” Ungkap Fajar, salah satu warga desa

Terdapat dua aliran yang membentuk runtuhan air terjun, Lanjut Fajar, Namun dibawah aliran air terjun hanya di rekomendasikan bagi pengunjung yang memiliki kemampuan berenang.

“lokasi Menuju Air terjun terlihat tersembunyi dan sulit ditemukan apabila tidak bertanya pada warga setempat. Meskipun begitu tempat ini menjadi salah satu bukti kekayaan Alam yang ada di Kabupaten Sampang” Tutupnya. (Mohdy).