Akhirnya, Pilkades Ditetapkan Tanggal 3 Mei 2023

BANGKALAN – Pelaksanaan Pilkades serentak tahap II tahun 2023, sudah di tetapkan oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, dan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 mendatang.

Hal itu dia ungkapkan pada saat Rapat Paripurna penyampaian nota jawaban Bupati Bangkalan,  terhadap PU fraksi tentang APBD tahun 2023, di Gedung DPRD Bangkalan, Selasa (11/10/2022).

Sebelumnya, Ra Latif hanya membeberkan bulan dan tahunnya saja, terkait pelaksanaan Pilkades serentak tahap II itu, saat ini dia menegaskan, Pilkades akan di gelar pada hari Rabu, 03 Mei 2023.

“Sesuai, tahapan yang sudah dilalui, dan sudah 147 desa dari 149 desa, maka Pilkades serentak akan dilaksanakan hari Rabu, tanggal 3 Mei tahun 2023,”  ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkades tahap II tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, selama tidak ada intruksi penundaan dari Kemendagri.

“Pilkades tahap II ini akan tetap kami laksanakan, karena jadwal kita sudah tetapkan,” kata dia menegaskan.

Saat ini, jadwal ditentukan oleh sebab itu, pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. “Semoga nanti Pilkades ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harapnya. (Faiq)