Ragam  

Nasi kebuli Pelengkap Hidangan di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW

SAMPANG-Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan setiap tahun disambut suka cita oleh umat Islam di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hari Lahir Rasulullah tahun ini dilaksanakan Sabtu 08/10/2022. Sambutan baik itu pun diwujudkan dalam makanan tradisional yang berbeda-beda di setiap daerah di penjuru nusantara.

Nasi Kebuli biasa dapat dijumpai dalam hidangan perayaan keagamaan dan perayaan maulid nabi. Masyarakat Madura menyajikan Nasi Kebuli dalam perayaan Maulid nabi di masjid-masjid, dan dirumah yang mau hajadtan

Salah satunya di desa Gulbung kecamatan Pangarengan Kab Sampang, dimana nasi kebuli ini identik dengan maulid Nabi muhammad SAW, Minggu 09/10/2022.

Fais Mengatakan jika di bulan maulid Nabi muhammad SAW ini, tidak lepas dengan hidangan nasi kebuli,
Menurutnya hidangan Nasi kebuli jika ada hajat di bulan maulid kurang lengkap jika tidak ada nasi kebuli
“Intinya kita mengikuti para leluhur kita, yang namanya sejarah jangan pernah di lupakan, karena dari dulu jika memperingati maulid nasi besar kita Nabi muhammad SAW tentunya ada Nasi kebuli” Ungkap
Salah Satu Sesepuh Desa juga mengatakan, dimana Ada maulid Nabi disitu ada nasi kebuli, pelengkap hidangan di bulan maulid Nabi. (Muhdy)