Pilkades Serentak Tahap II, Direncanakan Awal Bulan Mei 2023

BANGKALAN – Jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Bangkalan mulai menemukan titik terang.

Hal itu, sesuai hasil rapat tahapan pilkades bersama Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) yang dilakukan secara tertutup di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Moh Taufan Zairinsyah.

Hasilnya, jadwal Pilkades serentak tahap II ini akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2023 mendatang. “Pilkades ini akan dilaksanan nanti di bulan Mei,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Hosin Jamili usai rapat dengan TFPKD, Kamis (6/10/2022).

Namun, saat ditanya tanggal pastinya, Hosin tidak bisa menyebutkan. Sebab, kalau untuk tanggal hari H itu, sepenuhnya menjadi keputusan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron.

“Terkait tanggal, sepenuhnya menjadi keputusan Bupati, tapi yang pasti pelaksanaannya nanti di minggu awal bulan Mei,” kata dia.

Sementara itu, saat ditanya hasil rapatnya, Hosin enggan menjelaskan secara detail dengan alasan masih baru selesai pembahasan. “Sabar, nanti kita umumkan, ini kan baru selesai rapatnya,” pungasnya.