Ragam  

Wisata Alam Waduk Klampis Menyajikan Eksotis Spot Foto Istagramable

SAMPANG-Terletak di desa kramat, Kec Kedundung + 9 km kearah utara kota Sampang menempuh jalur arah ke Ketapang dengan kendaraan roda empat dengan kondisi jalan beraspal sedang, Obyek wisata Waduk Klampis berfungsi untuk irigasi sawah di Kabupaten Sampang terutama di Kecamatan Kedungdung, Torjun, Jrengik dan Sampang.

Selain berfungsi sebagai irigasi, waduk ini juga digunakan untuk budidaya ikan air tawar diantaranya adalah ikan mujaer, gurami, udang dan jenis ikan tawar lainnya, 02/10/2022

Akses jalan menuju lokasi ini sudah memadai, jalan beraspal dengan kondisi sedang. Fasilitas penunjang di Waduk Klampis adalah tersedia perahu motor untuk berwisata air, tempat memancing ikan yang menyenangkan, tempat parkir kendaraan, tempat penjualan makanan / minuman, kamar mandi / WC.

Banyak dikunjungi pada hari besar agama dan liburan sekolah. Dengan kondisi alam yang masih alami selain fasilitas diatas, wisatawan disarankan untuk mengunjungi objek ini pada khususnya disaat musim penghujan dimana debit air waduk mencapai volume yang maksimal sehingga terlihat keindahan aliran deras air waduk. Tidak cukup itu, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan menarik area pematang sawah dan aliran irigasi yang teratur serta petani setempat yang sedang bercocok tanam padi.

Ocit Potografer (PG) Asal Sampang saat Memotret Kliennya Dirinya sangat Senang Karena Di Sampang tentunya Masih banyak Spot Foto yang masih alami
“Tentunya perlu Di kelola Oleh pemerintah Dari Segi tempat dan Spot spot yang bisa Menarik wisatawan lokal maupun luar Kota”,(mohdy).