Jadi Irup Bendera, Polisi Tanamkan Kedisiplinan Berlalu Lintas kepada Pelajar

SAMPANG- Satlantas Polres Sampang melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMA 2 Sampang Dan SMA 3 Sampang dengan menjadi Inspektur Upacara bendera pada hari Senin pagi 26/09/2022
Pada kegiatan tersebut Kasat lantas Polres Sampang AKP A. Nasution Bersama Kepala Sekolah SMU N.2, Kepala Sekolah SMU N.3,Kanit Gakkum Sat Lantas, Kanit Kamsel Sat Lantas,Dewan guru dan Staff TU,Siswa siswi SMU negeri 2 dan SMU N. 3 Dalam Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari ini . Upacara diikuti oleh Guru , staf, serta Siswa-Siswi SMA Sampang.

Dalam amanatnya, menyampaikan himbauan terkait keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Dihimbau kepada seluruh pelajar SMA yang belum cukup umur atau belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sepeda motor. Sebab pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan bukti kompetensi bagi seseorang yang mengendarai sepeda motor.
“Pentingnya penggunaan helm berstandar SNI ketika berkendara dengan sepeda motor. Sebab Helm akan melindungi kepala dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas”, ungkapanya
Juga berpesan jauhi Bahaya narkoba dikalangan remaja hususnya para pelajar di SMU/Sekolah lanjutan Atas
“Begitu bahayanya Narkoba karena bisa Merusak generasi muda”
Tidak terjerumus nya Meraka dalam jurang kesesatan dengan berperilaku menyimpang, cenderung melanggar dan melawan hukum, narkoba dan obat obatan terlarang.

Jika semua pengguna jalan memiliki kesadaran untuk disiplin berlalu lintas, maka bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di Wilayah SampangJadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. (Muhdy)