Usai BBM Naik, Polwan Bangkalan Bagi-bagi Voucher Belanja pada Sopir Angkot

BANGKALAN – Buntut dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi beberapa waktu lalu, banyak dirasakan oleh masyarakat pada umumnya, khususnya para sopir angkot.

Untuk meringankan beban para sopir angkot, jajaran kepolisian resort Polres Bangkalan, melakukan bagi-bagi voucher belanja, dengan tujuan bisa meringankan bebannya ditengah naiknya harga BBM subsidi.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono menuturkan, pembagian voucher belanja ini diberikan terhadap para sopir angkot yang melintas di depan wilayah hukumnya, Senin (19/9/2022).

Kapolres menyebutkan, bahwa kegiatan bagi-bagi voucher belanja pada supir angkutan ini sekaligus untuk memperingati hari jadi polisi wanita (Polwan) ke 74.

“Peringatan hari jadi Polwan kali ini kita berbagi rejeki dengan supir angkutan yang melintas di jalan protokol, Jl. Soekarno Hatta,” kata Kapolres Wiwit.

Tidak hanya voucher yang ia berikan, para polwan juga memberikan sejumlah bingkisan hingga bunga mawar terhadap para sopir. “Tujuan kami hanya ingin memberi dan meringankan beban mereka ditengah naiknya harga BBM,” kata dia.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa membantu para supir. Untuk itu, para supir angkutan dapat menukarkan voucher tersebut dengan sembako maupun kebutuhan lainnya yang bisa digunakan untuk keluarganya.

“Kami memilih membagikan voucher karena para sopir ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga voucher ini bisa ditukar dengan sembako atau barang-barang sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.

Sementara, Ali salah satu sopirl angkot merasa bersyukur karena bisa mendapatkan voucher tersebut. Dia mengaku bahwa saat ini pihaknya bukan hanya kesulitan dengan harga BBM yang naik.

Namun, dia juga mengeluhkan terkait jumlah penumpang yang setiap harinya makin berkurang. “Terimakasih ibu Polwan, voucher ini nanti bisa saya serahkan ke istri untuk membeli kebutuhan dapur,” singkatnya. (Faiq)