Ragam  

Sempat Vakum Karena Covid-19, Karapan Sapi Piala Presiden Akan Digelar Kembali Tahun ini

BANGKALAN – Sempat vakum selama dua tahun terakhir karena adanya pandemi Covid-19, karapan sapi piala presiden akan kembali digelar tahun ini.

Karapan sapi piala presiden 2022 yang akan diikuti oleh sapi terbaik dari empat kabupaten di Madura tersebut, akan di gelar di Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Moh Hasan Faisol menyebutkan, keputusan wilayahnya jadi tuan rumah dalam ajang karapan sapi piala presiden ini, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V Madura dan Paguyuban Karapan Sapi se Madura.

“Alhamdulillah, piala presiden tahun ini Bangkalan jadi tuan rumah,” tutur Faisol saat di hubungi Maduraraya.id, Senin (12/9/2022).

Faisol menyebutkan, bahwa karapan sapi piala presiden ini akan digelar pada bulan Oktober mendatang, tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2022.

Jadwal pelaksanaan karapan sapi ini kata dia, sifatnya tentatif karena harus melihat situasi dan kondisi serta kesiapan dari masing-masing sapi milik pegiat karapan sapi Madura.

“Tempat karapan sapi ini akan berlangsung di Stadion Kerapan Sapi R.P Moh Noer Bangkalan, rencananya tanggal 16 Oktober 2022,” ucapnya.

Sementara untuk peserta karapan sapi presiden tahun ini, akan diikuti oleh sapi terbaik yang telah dilakukan seleksi di setiap kecamatan hingga kabupaten, di setiap kabupaten di Madura.

“Berhubung, hasil seleksi tahun 2020 lalu tidak bisa sampai ke piala presiden karena adanya Covid-19, maka mereka yang akan di ikutkan di piala presiden tahun ini,” kata dia.

Sehingga, tahun ini tidak perlu dilakukan seleksi kembali, karena sudah dilakukan pada tahun 2020 yang lalu. (Faiq)