Asyik! Sampang Pasang (ARTIS) Internet Gratis di Taman  

SAMPANG-Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Sampang yang doyan mengakses internet ,Atau bikin konten bagi kalangan pemuda pemudi ,masyarakat dapat mengakses internet gratis (ARTIS) Area Internet gratis Sampang untuk mengakses Internet di wilayah Taman Sampang, Senin 12/09/2022.

Kepala Diskominfo kab Sampang melalui Rizky Teknisi jaringan kominfo mengungkapkan, program internet gratis tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Sampang melalui kominfo Menurutnya , bantuan internet gratis tersebut menjadi solusi untuk menyiasati kesenjangan digital di Kabupaten Sampang

“Meskipun internet gratis ini di lingkungan beberapa Titik di area Sampang meliputi,taman Bunga, taman Wijaya serta Monumen,tapi peruntukannya bisa Dirasakan oleh Masyarakat Sampang . Makanya kami pasang di daerah yang menjadi tempat dan di taman supaya pelajar atau masyarakat bisa mengakses internet sepuasnya,” ucap

Risky mengatakan, kecepatan internet gratis ini termasuk di atas rata-rata yakni 100 Mbps dengan jangkauan koneksi 60 meter dari titik antena wifi. Jaringan internet tersebut juga dapat diakses masyarakat tanpa menggunakan kode rahasia.

melalui keberadaan fasilitas ( ARTIS ) Area internet Gratis Sampang diharapkan dapat memberikan kemudahan dan membuka akses informasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitasnya. Baik menyangkut sosial ekonomi maupun kegiatan lainnya.

Perlu diingatkan bahwa semua fasilitas ini, mulai dari sarana tempat yang representatif dan nyaman, hingga jaringan internet agar digunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Jangan disalahgunakan justru untuk hal yang dapat merusak akhlak dan norma kehidupan,”
Untuk kedepanya Diskominfo akan Menambah Akses internet gratis namun untuk sekarang masih ada Tiga Titik yang bisa di akses internet gratis.
“seperti di Taman wiyata bahari, alun alun yang sedang dibangun, dan Ruang Terbuka Hijau di terminal yang sudah di bangun”, jelasnya.(Mohdy).