Ragam  

Melancong Ke Madura Turis Asal Maroko Takjub akan Keindahan Kota Sampang

SAMPANG- Daya tarik pariwisata, kuliner, budaya serta keramah tamahan masyarakat di Kabupaten Sampang menjelang akhir tahun ini mengundang banyak rasa penasaran dan ketertarikan untuk wisatawan asing.
Hal itu terbukti dari bulan Juli sampai awal September sudah banyak wisatawan asing yang mengunjungi Sampang.Jumat, 09/09/2022.

Ootmane (27 tahun) Turis asing asal turis Maroko mengungkapkan perasaan takjubnya Akan keindahan Kota Sampang ketika mengunjungi Sampang.

meskipun ini kota kecil, aku suka pemandangan dan makanannya,Aku suka melihat sunset dengan pemandangan air terjun yang mengarah langsung ke air laut
“Aku bisa merasakan ketenangan saat berada disini”. ujarnya

Saatu hal yang paling menyentuh hati saya adalah masyarakat Sampang sangat ramah, “menganggap saya sebagai keluarga mereka sendiri dan ini pengalaman pertama bagi saya”, tambahnya.

Agenda Ootmane ketika berada di Sampang yaitu mengunjungi Sampang Water Park milik Aba Toha, Goa Lebar, Masjid Agung, makan kaldu di Monumen, serta mengunjungi Pantai Lon Malang.
Aba Toha sebagai pemilik Sampang Water Park menyambut hangat kedatangan wisatawan Asing asal Maroko.
Ootmane sangat antusias mengunjungi tempat saya, ketika berada disini dia juga membantu saya melihat pemandangan Sampang Water Park dari atas menggunakan Dronenya.
“Hal tersebut memotivasi saya untuk menjadikan Sampang Water Park sebagai wisata yang lebih indah dan lebih bagus bila sudah jadi nanti” ujarnya.

H. Marnilem Kepala Disporabudpar menyampaikan sudah menjadi kewajiban kita Disporabudpar menyambut baik wisatawan asing dengan mempromosikan pariwisata serta kebudayaan lokal yang kita miliki kepada mereka,
“hal ini untuk menunjukkan kalau Kabupaten Sampang juga merupakan tempat wisata yang terbaik” Tutupnya.( mohdy).