Pesawat Latih TNI AL, Dikabarkan Jatuh di Selat Madura

BANGKALAN – Ada Pesawat jatuh di selat Madura, Jawa Timur. Dikethuai, pesawat jatuh itu merupakan pesawat latih milik TNI Angkatan Laut (AL).

“Info awal dari MCC tower Bandara Internatinal Juanda Surabaya, telah terjadi Lost Contact pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36,” ungkap Dispen Koarmada II dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/9/2022).

Kabar jatuhnya pesawat latih milik TNI AL itu jatuh di perairan laut selat Madura, antara Bangkalan Madura dan Gresik.

Adapun kronologi kejadiannya, Pada pukul 08.45 WIB, pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36, take off dari bandara Juanda dengan rute Sub-Armada.

Namun pada Pukul 08.55 WIB, pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36, Lost Contact atau kehilangan di Perairan Laut Selat Madura antara Bangkalan dan Gresik.

“Saat ini sudah kita kirimkan armada tambahan untuk melakukan pencarian. Sampai saat ini, penyebabnya masih belum diketahui,” lanjutnya.

Terpisah dari itu, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono membenarkan adanya kabar jatuhnya pesawat latih milik TNI AL itu.

“Iya benar ada pesawat latih TNI AL jatuh, kabarnya hilang radar di Bangkalan, tapi jatuhnya di Gresik,” ujar Kapolres Wiwit, saat dihubungi, Rabu (7/9/2022).

Saat ini, dia sedang mengerahkan anggotanya untuk membantu melakukan pencarian jatuhnya pesawat latih milik TNI AL tersebut.

“Kita sudah mengerahkan anggota untuk melakukan pencarian di perairan Bangkalan, tapi anggota dilapangan masih belum menemukan apa-apa,” kata dia. (Iq/Red)