Gunakan Anggaran PAK Untuk Perbaikan Jembatan Yang Longsor Di Gulbung

SAMPANG-Setelah sekian lama dari pemberian rambu rambu peringatan, Sosialisasi,Di tinjau oleh Dinas Kab Sampang melalui Dinas PUPR, Dinas DISHuB dan Dinas BPBD, akhirnya ada titik terang dimana jalan poros Kabupaten Sampang ini penghubung jalur akses jalan selatan Sampang pangarengan tepatnya di jembatan Di desa Gulbung Kec Pangarengan Kab Sampang, Rabu 07/09/2022.

Menindak lanjuti petunjuk Pemkab Sampang melalui Sekdakab Sekretaris daerah kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiawan menjelaskan, kalau surat pengajuan jembatan dan jalan longsor di desa Gulbung, sudah lama kami terima,
“Yang jelas ada dua OPD yang terlibat, kalau longsor terkait dinas BPBD Sampang ranahnya bencana alam, dan pelaksanaannya pekerjaan perbaikan itu bagian dinas PUPR”, terangnya.
Sudah ada kejelasan Keseriusan Pemerintah kabupaten Sampang dengan segala upaya  melakukan pembangunan jembatan Gulbung  baru di tahun ini 2022.

Mohammad Zis, Kepala Dinas PUPR Sampang, Menjelaskan, akan terlaksana membangun jembatan Gulbung di tahun 2022 Ini dengan menggunakan dana Perubahan Anggaran Keuangan ( PAK) dengan anggaran APBD sebesar 1,5.miliar,
“Insya alloh di kerjakan bulan depan”, jelasnya.
Asroni, Kepala BPBD Sampang mengatakan Alhamdulilah ini termasuk cepat penanganan dari dinas PUPR, “Yang Perkiraannya kami pembangunan jembatan Gulbung akan terlisai di tahun 2023”, ungkapnya.

Karena dari BPBD Sampang, jelas tidak mampu di karenakan kerusakannya sekala besar, memerlukan anggaran besar BPBD tidak memiliki wewenang perbaikan jembatan ,Di waktu kebencanaan BPBD harus hadir bersama OPD dan Dinas terkait.

“siapapun yang menggunakan akses  jalan melewati jembatan Gulbung supaya lebih berhati-hati kami sudah komunikasi dengan DISHUB untuk di pasang rambu minimal kalau malam hari penerangan, jangan sampai terjadi  kecelakaan apalagi menelan korban jiwa”,tutupnya.(mohdy)