Pemkab Sampang Akan Segera Lelang jabatan Pimpinan Pratama

SAMPANG-Hampir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati habis, sebanyak 8 jabatan tinggi Pratama masih ada yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang Madura, Senin 05/09/2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan bahwa jabatan yang masih kosong seperti Diskominfo, DPUPR, BPKAD, Inspektorat, Dispendukcapil, DPRKP, Asisten I dan Asisten II, akan segera terisi yakni melalui proses lelang.
Secepatnya akan segera kami lelang jabatan, namun sepenuhnya merupakan kebijakan Bupati Sampang Slamet Junaidi,” ucap Sekda Yuliadi Setiawan saat dikonfirmasi diruangan kantornya.
Sementara Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat menyampaikan dengan kekosongan ini pihaknya akan segera koordinasi dengan Bupati Sampang untuk melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan.
“Saat ini masih dalam merumuskan dan proses perubahan Panitia Seleksi (Pansel). Karena ada yang pensiunan jadi harus diganti pejabat yang lainnya,” kata Arif.
Arif menambahkan, kriteria pejabat yang masuk dalam seleksi lelang jabatan ini masih menunggu proses surat pengumuman dari Pansel.
“Persyaratan akan diumumkan surat Pengumam Pansel. Intinya sama dengan sebelumnya ya harus menduduk jabatan administrator. Secara umum sama dengan sebelumnya. Dan saat ini masih ngajukan proses perubahan di bagian hukum,” pungkasnya.(mohdy)