Viral Nenek Sebatang Kara Tinggal di Gubuk Reyot Bersama Kedua Cucunya

SAMPANG – Kehidupan Mbah Mani, nenek berusia 70 tahun ini sungguh memilukan. Dia kini hidup serba kekurangan bersama dengan cucunya yang sudah ditinggalkan orangtuanya.

Mereka tinggal dalam gubuk rumah yang hanya berdinding bambu reot, dan nyaris roboh berada di Dusun Paleh laok, Desa karang nangger, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Saat ini, Mbah Mani membutuhkan uluran tangan, dengan mengemban Dua cucu yang sudah ditinggalkan orangtuanya (Yatim piatu)

“Iya sudah lama tinggal di sini sendirian, suami sudah meninggal dunia. Sekarang hanya ada anak (keponakan) tapi mau emak mah ingin tinggal di sini saja,” katanya, Selasa, 16/04/2024

Sementara Ahmada ketua DPC Madas (Madura Asli) Sampang, mengatakan ikut prihatin dimana Gubuk tersebut hanya beralaskan tanah. Dindingnya adalah tabag gribik atau anyaman bambu. Rangkanya juga hanya kayu.

Atapnya hanyalah asbes hasil pemberian warga. Jangan tanya kalau malam, dipastikan akan dingin. Bahkan, jika hujan turun, ada percikan air yang masuk. Dari dinding kadang-kadang juga air masuk karena bocor

“Kami Berharap uluran tangan, dan prihatin Kepada Mbah Mani (70) dan kedua cucunya, Sedikit urayan siapa tau para dermawan di Kabupaten Sampang dapat meringankan atau membantu beban hidup dari seorang nenek lansia berumur 70 thn, ” harapnya. (Md)